snow

Rabu, 05 November 2014

P4K itu apa ? dan Kenapa ?

       Sahabat, banyak makna ketika kita mengucap kata tersebut. Bebas orang mau berpendapat apa arti kata tersebut. Namun bagiku sahabat adalah keluarga, yang selalu ada setiap apapun keadaan kita. Dari mulai kita senang, sedih, tertawa, bahagia dan menangis kita bisa melewati itu sama2. Kita tau bagaimana berbagi dan kita tau rasanya kecewa.
Manusia memang punya sifat dan watak sendiri2 yg tak satupun saling menyamai. Ketika kita sadar akan diri kita, kita bisa memahami yg lain maka kita dan mereka bisa saling melengkapi. Namun terkadang ada saja yg menjadi permasalahan dalam hidup ini. Namun bukan masalah ketika satu sama lain saling memahami dan bisa menerima kekurangan dan kelebihan dari mereka masing2.

Naluri alamiah manusia memang saling membutuhkan satu sama lain, bukan hanya kita mencari orang lain ketika kita butuh saja, itu namanya memanfaatkan. Tanpa dipungkiri saya di sini juga membutuhkan orang lain. Hubungan timbal balik antar teman itu memang harus terjadi, ketika kita hanya mau enaknya di kita saja maka akan menimbulkan masalah di antara yang lain. Di sini saya akan menceritakan hubungan beberapa orang dalam susatu ikatan persahabatan.

P4K
Apa itu ?? P4K merupakan gabungan huruf depan nama panggilan dari 5 orang sahabat ini. Simak yukkk :
1. Penk
    Nopenk adalah cewe slanky yang punya karakter kuat dalam hidupnya. Dia punya pendirian yang sangat sulit dirubah, ketika dia A ya harus A, tak ada orang lain yg bisa merubahnya.
2. Prong
    Semprong merupakan nama panggilan yang diberikan pada saat dia bertemu dengan 4 sekawan ini, semprong berasal dari nama kue/semacamnya yang awalnya dia tak tau, hingga dipanggillah dia semprong. Prong bukan orang yang suka nyantheng dimana2, dia lebih suka mengalah dari pada harus ribut sama temannya. Bukan berarti dia pendiam, dia jail dan punya banyak ide2 kriminil.
3. Pull
   Cipull adalah nama dari dulu ia kenal dengan mereka, entah dari mana nama itu berasal. Kadang ia dipanggil "Ninine" karena apa ? karena dia sering rewel persis nenek2. Dia sebenarnya "opEn" sama teman, tapi kadang dia perhitungan. Bukan kadang tapi sering, dia sangat perhitungan dalam segala hal. Mulai dari makan sama teman sampa jalan2 sama teman dia tak pernah mau "tombok". Yah, begitulah dia, sesaui lah sama ukuran tubuhnya, ngirit.
4. Pill
   Upil, berasal dari kata Palupi menjadi Upi dan menjadi Upil. Dia paling muda tapi mukanya boros dan paling lupaan. Dia nyantheng dan suka ngeyel dimanapun berada, tapi dia tak berani melawan Penk. Upil tak kalah perhitungnnya dengan Pull, kadang mereka berdua sejalur, seotak dan sepemikiran sehingga sangatlah klop.
5. Kem
    Ikem berasal dari kata Nurika => Ika => Ikem.
Dia paling pah poh, manutan, nyanthelan dimana-mana.
Kadang apa yg ada dalam pikirannya tak bisa ditebak. Entah apa yg membuat dia seperti itu. Apa yg menurut logika orang lain tak bisa dinalar justru dia mengunakannya. Entahlah.

...........................................................

Manusia tak pernah hidup tanpa masalah, setiap pertemanan, persahabatan atau jalinan hubungan apapun pasti mengalami masalah. Namun, tak semua masalah bisa menimbulkan perpecahan. Kali ini mungkin perpecahan di P4K telah terjadi, entah apa yang membuat semua terjadi. Mungkin salah satu dari kita ada yang tak bisa menyadari posisinya atau mungkin tak bisa menyadari kesalahan yang telah diperbuatnya atau bahkan karena jarak yang ada diantara kami semua menjadikan kami jarang berkomunikasi secara langsung sehingga menimbulkan celah yang menjadi permasalahan yang rumit untuk diceritakan.
Bukan perpecahan yang kuharapkan, tapi tak bisa pula aku menjadikan kami bersama lagi. Kami telah punya hidup masing2. Manusia semakin hari semakin punya tujuan hidup yang harus dikejarnya. Banyak hal yang harus dikerjakan dalam hidupnya untuk dirinya sendiri. Sahabat memang selalu ada di hati, tapi bukan berarti kita harus bersamanya selamanya.
Paling tidak kami punya cerita yang telah dialalui bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar